TUGAS TELEMATIKA “PEMANFAATAN GPS UNTUK PEMANTAUAN ARUS MUDIK-LEBARAN”

Pada saat ini saya sudah berhasil membuat sebuah blog yang saya beri nama kartika20aja, saya membuat blog antara lain untuk mengerjakan tugas dari mata kuliah tambahan yaitu telematika adapun ulasan yang di bahas pada tulisan pertama saya pemanfaatan GPS untuk pemantauan arus mudik-lebaran, mungkin anda berfikir bukan kah mudik-lebaran sudah lewat, tapi di pada tulisan ini di lihat dari sudut pandang pemanfaatan dari GPS itu sendiri.
Pada saat mudik-lebaran banyak orang yang membutuhkan informasi tentang petunjuk arah, lokasi dan informasi yang terkait dengan mudik-lebaran, di dalam perjalanan menuju kampung halaman di butuhkan suatu alat Bantu yang dapat mempermudah anda di perjalanan, GPS (global postioning system) dapat membantu anda dalam perjalanan dan dapat di akses dengan cepat, apa itu GPS?
GPS merupakan sebuah sistem navigasi berbasiskan radio yang menyediakan informasi koordinat posisi, kecepatan, dan waktu kepada pengguna di seluruh dunia. Jasa penggunaan satelit GPS tidak dikenakan biaya. Pengguna hanya membutuhkan GPS receiver untuk dapat mengetahui koordinat lokasi. Keakuratan koordinat lokasi tergantung pada tipe GPS receiver, apa manfaat dari GPS?
Jelas GPS sangat bermanfaat untuk perjalanan mudik-lebaran anda karena Pada GPS sendiri terdiri ada beberapa jenis alat GPS Tipe pertama adalah GPS Navigasi, GPS Navigasi biasanya memiliki tingkat kesalahan dibawah 10 m (rata-rata GPS tipe ini memiliki kesalahan 3 sampai dengan 6 meter), Tipe kedua adalah tipe GPS Geodesi single frekuensi, GPS Geodesi single frekuensi biasanya digunakan untuk pemetaan, tingkat kesalahan dibawah 1 m, GPS Geodesi tipe ini dijual sekitar 20 -30 jutaan. GPS tipe terakhir adalah GPS tipe Geodetik dual frekuensi, GPS ini memiliki tingkat ketelitian yang tinggi dan tingkat kesalahannya di bawah 1 cm. GPS Geodesi dual frekuensi digunakan untuk mengukur pergerakan tanah.
Dan tipe GPS receiver dengan bluetooth, GPS receiver merupakan GPS yang mudah di guanakan bagi pemula dan lebih sering di gunakan karena kemudahan dalam penggunaannya bisa anda akses melalui pensel, computer atau laptop yang memiliki koneksi Bluetooth serta software mapking, nokiamap, dan lain-lain, apa pemanfaatan GPS untuk pemantauan arus mudik-lebaran?
Banyak sekali pemanfaatan GPS untuk memantau arus mudik lebaran, bagi polisi dan segenap tim pemantau jalannya arus mudik-lebaran bisa terkontrol dengan baik dan terarah di setiap saat karena alat GPS sangat membantu dan menunjukan pada layar tentang situasi dan kondisi jalan yang telah terhubung dengan satelit untuk memantau daerah-daerah yang rawan macet dan rawan kecelakaan, agar polisi dan segenap tim pemantau jalannya arus mudik dapat mengetahui jalannya arus mudik dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: